Menjiplak Lagu, Ariana Grande Berurusan Hukum

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 20:24 WIB
Menjiplak Lagu, Ariana...
Menjiplak Lagu, Ariana Grande Berurusan Hukum
A A A
JAKARTA - Ariana Grande digugat oleh penulis lagu Alex Greggs terkait tembang One Last Time yang dinilai telah menjiplak lagu miliknya berjudul Takes All Night yang dipopulerkan Skye Stevens.

Menurut kabar yang didapat E online, Greggs memberikan tuduhan bahwa One Last Time dan Takes All Night benar-benar terdengar sangat mirip dan menilai karya yang dinyanyikan Ariana tidak dibuat secara independen.

“Meskipun irama dan lirik dari dua komposisi ini mungkin berbeda, ada kesamaan substansial pada penempatan ritme, terutama pada ketukan melodi dan harmoni, serta pada penggunaan kalimat di lirik terakhir,” kata Greggs.

Untuk itu Greggs menuntut Ariana USD150.000 per pelanggaran, termasuk kepada sejumlah nama, seperti David Guetta yang menulis One Last Time, Rami Yacoub, Carl Falk, Universal Music Group, dan Republic Records ikut tercatat dalam gugatan.

Masalah jiplak ini bukan pertama kalinya menimpa penyanyi berusia 23 tahun ini. Sebelumnya dia pernah menghadapi masalah hukum atas musiknya. Pada 2013 lalu, Ariana pernah dituntut karena frase dalam lagu The Way yang merupakan replika dari lagu disko di 1972, Troglodyte.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)